Persebsi Sibolga

Persebsi Sibolga

Persebsi singkatan Persatuan Sepakbola Sibolga (en: Asosiasi Sepakbola Sibolga). Persebsi Sibolga adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Sibolga, Sumatera Utara. Klub ini bermain di Divisi Satu Liga Indonesia.

Profil
Nama lengkapPersatuan Sepakbola Sibolga
PemilikPemerintah Sibolga
LigaDivisi Satu Liga Indonesia
2010(pertama tahap III Grup)
degradasi ke Divisi II

Persebsi sempat bermain di divisi I Nasional, tapi ditengah jalan Persebsi mengundurkan diri karena kekurangan dana, oleh karena itu Persebsi pun mendapat sanksi turun ke divisi bawahnya yaitu Divisi II,

Catatan Tanding:
Dari keikutsertan Persebsi Sibolga di divisi II, tahun 2007 Persebsi  mengalami kegagalan total karena hanya menduduki peeringkat terbawah pada babak penyisihan divisi II di pulau Jawa.
Tapi tahunberikutnyapada tahun 2008, Persebsi berhasil menjuarai grup berada di atas PSAB Aceh Besar, PLN NAD, PS Sergai dan PSSD Dairi. Sayangnya 2 wakil sumut PS Sergai dan PSSD Dairi harus berada di posissi 2 terbawah.
Di tahun 2008, Persebsi lolos ke divisi I Nasional, tapi sayangnya, karena ketiadaan dana, dan kurang mendapat dukungan dana sepenuhnya dari Pemda Sibolga Persebsi pun mengundurkan diri di tengah kompetisi divisi I Nasional dan harus turun kasta ke divisi II.

2007
Wilayah II A

Klasemen Akhir :
1. Persires Rengat
2. PS Bungo
3. Persidi IDI
4. PS Siak
5. PS Batam
6. PSSD Dairi
7. Persebsi Sibolga

2008
Wilayah I A
Klasemen Akhir:
1.Persebsi Sibolga
2.PSAB Aceh Besar
3.PLN NAD
4.PS.Serdang Bedagai
5. PSSD Dairi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mahap ya woy..
klok ada yang tak pas isi artikel di atas, jan langsong ngamok kelian ya, koreksi aja lah ..bes tu klen isi di kotak komen di bawah ini, bak cepat kita betuli, yakan
thenks . salam kompak