Poslab Labuhan Batu

Poslab Labuhan Batu

Poslab Labuhan Batu, tim sepakbola asal kabupaten Labuhan Batu, yang merupakan tetangga kabupaten Asahan.  Tim ini dikenal dengan nama "Poslab", yang  merupakan singkatan dari Persatuan Olah Raga Labuhan Batu. Tim sepakbola ini semakin hari semakin memudar namanya, bahkan rakyat Labuhan Batu terkesan mulai melupakan tim ini.

Ketua umum Poslab 2013-2018, Hadi Khairul Sinaga alias Adi Bento mengatakan, Poslab kurang dukungan dari elit Labuhanbatu, seperti bupati Tigor Panusunan Siregar, pihak DPRD dan pihak KONI Labuhanbatu.
“Bupati Tigor seorang pelupa. Waktu mencalonkan diri jadi bupati, dia banyak mengadakan kompetisi sepakbola. Tapi sekarang, dia sudah lupa bola,” kata Adi Bento kepada redaksi JELAJAH, Sabtu (28/6/2014).
Pelatih Poslab 2002-2011 ini menceritakan, selama melatih Poslab, dia sudah membawa Poslab ke Divisi III, II hingga I. “Untuk sekarang, kita hanya masuk liga nusantara. Salah satu penyebabnya adalah, elit Labuhanbatu tidak peduli,” terang Adi Bento.
Karena minimnya dana yang dimiliki Poslab, ketika merumput di Sumut dan Riau belum lama ini. Adi Bento merogok kocek pribadi untuk pendanaan pemain hingga ratusan juta.
Pemda Labuhanbatu tidak membantu pendanaan Poslab yang memiliki pemain inti sebanyak 20 orang ini sejak 2013 sampai sekarang, sehingga Poslab terseok-seok dan jarang latihan. “Terakhir kita dibantu Pemda tahun 2012, itu pun hanya sebanyak Rp 600 juta. Sekarang, kita minta audiensi kepada bupati, DPRD dan KONI selalu tidak ada tanggapan,” ungkapnya.
Terakhir Adi Bento berharap, ke depan elit Labuhanbatu memberikan perhatian penuh kepada Poslab. Poslab, lanjut Dia, memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan, seperti Usman Pribadi yang kini sudah bermain di Gresik United.

Diharapkan Poslab Labuhan Batu bisa bangkit mensejajarkan diri dengan tim sepakbola Sumatra Utara lainnya, seperti PSDS Deli Serdang dan PSMS Medan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mahap ya woy..
klok ada yang tak pas isi artikel di atas, jan langsong ngamok kelian ya, koreksi aja lah ..bes tu klen isi di kotak komen di bawah ini, bak cepat kita betuli, yakan
thenks . salam kompak