Pro Titan Medan

Pro Titan

Pro Titan seperti yang diketahui adalah klub sepakbola dari Medan, tepatnya bermarkas di Stadion Baharuddin Siregar Deli Serdang. Deli Serdang kembali bergairah setelah PSDS DeliSerdang dan Medan Chiefs tidak terlalu aktif di sepakbola.
Pro Titan sebelumnya lebih dikenal dengan nama Pro Duta yang sebenarnya berasal dariklub amatir Persib Bandung. Pro Duta memisahkan diri membentuk klub profesional dan diambil alih oleh Sihar Sitorus serta memboyongnya ke Medan. Pro Duta yang sebelumnya sempat berkompetisi di Divisi Utama PSSI.
Pro Duta sempat mendaftarkan diri menjadi peserta klub Liga Profesional Kasta Tertinggi dan mengikuti verifikasi AFC. Namun, Pro Duta gagal menjadi salah satu pilihan menjadi peserta di Indonesian Premier League, sehingga tetap harus berjuang di Divisi Utama. Dengan vakumnya PSDS Deli Serdang dan Medan Chiefs di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, akhirnya Pro Duta yang telah berganti nama menjadi Pro Titan pun diboyong dari stadion Teladan Medan ke stadion Baharuddin Siregar Deli Serdang. Kiprahnya di Divisi Utama kali ini berjalan cukup mulus. Berada di Grup 1, Pro Titan sukses menjadi jawara grup mengalahkan PSLS Lhoukseumawe dan Persikabo Kab. Bogor. Dengan bekal juara Grup 1, Pro Titan menggenggam tiket otomatis promosi ke Indonesian Premier League musim ini. Sayang di final Divisi Utama Pro Titan gagal membendung Persepar Palangkaraya, dan harus puas menjadi runner up, tapi Pro Titan tetap lolos ke Premier League.





http://www.kompasiana.com/vladimirpreximovic/pro-duta-fc-klub-amatir-yang-menjelma-menjadi-klub-profesional-raksasa_55180cc3a333118107b6623c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mahap ya woy..
klok ada yang tak pas isi artikel di atas, jan langsong ngamok kelian ya, koreksi aja lah ..bes tu klen isi di kotak komen di bawah ini, bak cepat kita betuli, yakan
thenks . salam kompak