Tim-Tim Sumut yang terdegradasi ke Liga Nusantara

Tim-Tim Sumut yang Terdegradasi ke Liga Nusantara 2015


Liga Indonesia tahun 2014 sudah selesai, baik ISL (juara Persib Bandung), Divisi Utama (juara Pusamania Borneo FC), Divisi 1 (juara Cilegon United), Liga nusantara (Final Laga Fc vs Persatu). Liga Indonesia yang tahun 2015 cuman ada 3 kasta yaitu ISL, Divisi Utama, dan Liga Nusantara..

Liga Nusantara 2015 pun pengabungan 3 kasta yaitu Divisi 1, Divisi 2, dan Divisi 3. Di tahun ini, klub dari sumatera utara mengirim perwakilannya yaitu PS PATRIOT ke zona nasional.Tapi sayang, klub yang berasal dari kota medan harus terhenti di babak 16 besar di karenakan masalah finansial.

Hasil negatif pun di torehkan oleh tim sumatera utara yang lainnya, mereka terdegradasi ke Liga Nusantara 2015. Berikut tim yang terdegradasi ke Liga Nusantara 2015 :

1. PS KWARTA MEDAN
Tim yang menjadi juara divisi 1 tahun 2013 ini dan promosi ke divisi utama untuk pertama kalinya dalam sejarah. Tapi sayang, tim yang berjuluk "Burung Sumatera" asal Kota Medan ini harus puas bertengger di posisi ke 7 grup 1 divisi utama 2014, dan harus terdegradasi.

2. PSSA ASAHAN
Tim asal Kabupaten Asahan ini mengundurkan diri dari kompetesi divisi 1 di awal kompetesi di karenakan masalah finansial. Alhasil PSSA ASAHAN pun bermain di Liga Nusantara musim depan.

3. PSTS TANJUNGBALAI
Sempat bermain di kompetesi divisi 1 dengan point 5 hasil dari 4 kali bertanding dengan perolehan 1 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah pada putaran pertama ini harus menyudahinya. Ya, tim Asal Kota Tanjungbalai ini mengundurkan diri pada awal putaran kedua.

4. MEDAN JAYA & MEDAN UNITED
Sama-sama tergabung di grup 2 divisi 1, Medan Jaya dan Medan United tidak semulus yang di perkirakan, ya 2 klub asal kota medan ini harus puas cuman bertahan di babak penyisihan grup saja. Medan Jaya yang berperingkat 3 harus kalah selisih gol dengan saudara se-kota yaitu PS TGM meskipun mereka sama-sama mengoleksi 13 point. Lain dengan Medan United, tim ini harus puas menjadi juru kunci grup 2 dari 7 kali pertandingan, Medan United tidak 1 pun mendapatkan point.

5. PS TGM MEDAN
Tim yang memiliki nama kepanjangan dari Thamrin Graha Metropolitan ini harus terhenti langkahnya di babak 24 besar divisi 1. Menjadi Runner di grup 2 di babak penyisihan grup di bawah PS SIAK, PS TGM dan PS SIAK melaju ke babak 24 besar, Tergabung di grup 1 babak 24 besar bersama PS PIDIE JAYA, PSGL GAYO LUWES, dan PS SIAK harus puas bertengger di posisi ke 3 dibawah PS PIDIE JAYA dan PSGL GAYO LUWES.

karena musim depan cuman ada 3 kasta, maka terpaksa MEDAN JAYA dan PS TGM harus terdegradasi ke Liga Nusantara.

Ref:
  • http://beritasepakbolasumatrautara.blogspot.co.id/2014/12/tim-tim-sumatera-utara-yang-degradasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mahap ya woy..
klok ada yang tak pas isi artikel di atas, jan langsong ngamok kelian ya, koreksi aja lah ..bes tu klen isi di kotak komen di bawah ini, bak cepat kita betuli, yakan
thenks . salam kompak