PS TNI Melengkapi Penderitaan Persib, 2-0

PS TNI bertemu Persib
PS TNI Memang luar biasa, awalnya diremehkan, saat ini semua harus menghormati tim asal Medan yang diisi sebagian pemain PSMS Medan. Dengan semangat anak Medan yang pantang menyerah, PS TNI tampil tidak memberi peluang sedikitpun kepada Persib. Alhasil Persib seperti kebingungan tidak tahu mau bikin apa, karena semua lini dikuasai oleh  pemain PS TNI yang tampil disiplin. Persib yang selalu gentar apabila bertemu tim yang mengandung unsur Medan, terihat seperti merasa takut, dan tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Dengan hasil kemenangan 2-0 atas Persib, PS TNI menghancurkan kebanggaan Persib sebagai mantan juara piala Presiden, harus pulang malam ini ke kampungnya.

Babak pertama baru berjalan dua menit, Persib langsung memasukkan Atep untuk menggantikan Gian Zola. Kedua tim saling menyerang pada awal babak pertama. PS TNI mendapat kesempatan di menit ke-10 saat umpan silang Tambun Naibaho mampu dipotong kiper M. Nathsir. Sementara itu upaya Persib untuk mencetak gol kerap buntu. Mereka selalu kandas di lini belakang PS TNI.

Tambun Naibaho yang menerima umpan lambung Dimas Drajad, melakukan aksi solo run di muka gawang Persib pada menit ke-17. Tapi upayanya masih bisa digagalkan kiper Persib. Kans terbaik Persib baru hadir di menit ke-20 melalui sepakan luar kotak Atep. Sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Kesempatan emas didapat Persib di menit ke-25. Sayang umpan silang Makan Konate gagal dimaksimalkan Yandi Sofyan. Meski berdiri di muka gawang, sontekan Yandi justru melebar tipis di sisi kanan. Tempo cepat yang diperagakan Persib belum mengendur hingga setengah jam babak pertama berlangsung. Secara keseluruhan, Maung Bandung cukup berhasil menguasai lapangan tengah. Tapi itu tida ada gunanya karena pemain persib tidak mampu menembus pertahanan PS TNI.

Menjelang water break, PS TNI mengancam melalui sepakan Wawan Febrianto. Tapi bola masih melambung di atas mistar. Menit ke-31, PS TNI memperoleh kesempatan dari tendangan bebas Wawan. Lagi-lagi bola hanya melebar di kiri gawang. PS TNI kembali mendapat hadiah tendangan bebas menit ke-38. Kali ini eksekusi Manahati Lestusen dapat ditepis kiper.

Kiper Persib, M Nathsir kembali menggagalkan peluang Tambun dari thru pass Wawan Febrianto menit ke-42. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Babak kedua baru berlangsung dua menit, PS TNI berhasil mencetak gol lewat aksi Wawan Febriyanto. Sepakan keras eks pemain PBR ini gagal diselamatkan koper M. Nathsir. PS TNI unggul 1-0.

Wawan hampir menggandakan skor di menit ke-53. Sayang sontekannya masih melambung. Memasuki menit ke-57, Persib mencetak gol lewat Febri Haryadi. Memanfaatkan tendangan Konate yang membentur tiang, bola muntah disambar Febri. Sayang gol dianulir karena ia dianggap offside.

Hingga 20 menit babak kedua berlangsung, kedua kesebelasan bermain dalam tempo sangat tinggi. Saling serang membuat laga ini sangat menghibur. PS TNI lagi-lagi mendapat kesempatan di menit ke-71 lewat Erwin Ramdani. Tapi bola dapat digagalkan kiper M. Nathsir. Peluang kembali diperoleh Persib tiga menit menjelang water break babak kedua.

Memanfaatkan umpan Yandi Sofyan, Atep melancarkan tendangan di muka gawang. Sayang bola masih menyentuh kiper PS TNI. Keasyikan menyerang membuat pertahanan Maung Bandung rapuh. Sepakan keras Guntur Triaji dari dalam kotak penalti, menggandakan keunggulan PS TNI menjadi 2-0 pada menit ke-79. Tensi pertandingan semakin panas di 10 menit menjelang laga usai.

Upaya Persib untuk memperkecil kedudukan belum membuahkan hasil. Serangan mereka selalu buntu ketika berada di depan gawang PS TNI. Skor 2-0 untuk PS TNI bertahan hingga pluit panjang.
source:
- antaranews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mahap ya woy..
klok ada yang tak pas isi artikel di atas, jan langsong ngamok kelian ya, koreksi aja lah ..bes tu klen isi di kotak komen di bawah ini, bak cepat kita betuli, yakan
thenks . salam kompak