PS TNI Masuk Grup Ringan di Babak 8 Besar

PS TNI tergabung di grup F dengan tim-tim kelas dua di babak 8 besar. Dengan hasil undian tersebut PS TNI pun diramalkan akan bisa lolos dari grup ini. Lawan terberat di grup ini adalah Persija dan Mitra Kukar, yang termasuk solid. Tapi para pemain PS TNI tetap optimis akan bisa mengatasi Persija dan Mira Kukar dan satu lagi Semen Padang. Tapi PS TNI tidak akan menganggap remeh karena sesuatu yang tak terduga bisa saja terjadi. Oleh karena itu pemain PS TNI tetap mempersiapkan diri dengan serius untuk menghadapi babak 8 besar ini.

Keempat tim akan bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Melihat perjalanan masing-masing tim di babak penyisihan, PS TNI merupakan satu-satunya juara grup yang berada di grup ini. Dua tim lainnya, Persija dan Mitra Kukar lolos dengan status runner up. Sedangkan Semen Padang lolos setelah menepati urutan kedua tim peringkat tiga terbaik.

Dibanding lawan-lawan lainnnya, perjalanan PS TNI boleh dibilang paling mulus. Tim yang dihuni pemain-pemain PSMS Medan dan jebolan timnas U-23 itu belum sekalipun kalah di fase penyisihan.

Berada di grup C, PS TNI menyampu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Tiga dari empat laga berhasil direbut lewat babak normal, dan satu laga lainnya ditentukan lewat adu penalti.

Berbeda dengan kontestan Grup D lainnya. Persija yang menjadi runner up Grup A dengan 6 poin dari hasil dua kali menang dan satu kali kalah. Mitra Kukar sebagai runner up Grup B juga sudah ternoda satu kekalahan. Sedangkan dua dari tiga kemenangan diraih lewat drama adu penalti.

Semen Padang juga bernasib sama. Langkah Kabau Sirah menuju babak 8 besar juga tidak meyakinkan. Di babak penyisihan SP menderita satu kekalahan di babak normal dan dua kekalahan lewat adu penalti. Satu kemenangan diraih lewat babak normal dan satu lagi lewat adu penalti.

Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, sebelumnya pernah memuji permainan PS TNI. Menurutnya, Manahati Lestusen dan kawan-kawan tampil atraktif sepanjang babak penyisihan. Pasokan pemain-pemain berusia muda juga menurut Banur menjadi senjata PS TNI di Piala Jenderal Sudirman.

“PS TNI ini tampil sangat atraktif, banyak diisi oleh pemain muda yang penuh skill,” kata pelatih yang karib disapa Banur ini di Malang, Jawa Timur, Rabu (2/12/2015). (Lihat di sini)

Sementara itu, drawing babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, sore tadi, Kamis (3/12/2015). Di grup E akan dihuni oleh tim-tim besar seperti Persipura Jayapura, Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United.

sumber: http://bola.liputan6.com
http://www.tribunnews.com/superball/2015/12/03/ps-tni-tunggu-persib-soal-perisai-garuda-cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mahap ya woy..
klok ada yang tak pas isi artikel di atas, jan langsong ngamok kelian ya, koreksi aja lah ..bes tu klen isi di kotak komen di bawah ini, bak cepat kita betuli, yakan
thenks . salam kompak