PSMS dan Persib Mengulang Final Perserikatan 1985

PSMS

Persib
Partai final bersejarah yang terjadi di era perserikatan 1985 silam akan kembali terulang. Setelah Persib Bandung akan dipertemukan dengan PSMS Medan.

Persib yang berstatus sebagai jawara turnamen Piala Presiden 2015 akan menghadapi PSMS Medan yang merupakan jawara turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Kedua tim akan saling berhadapan tepat pada 4 dan 7 November mendatang.

Hal ini dari isu yang beredar didasarkan oleh permintaan bobotoh Persib Bandung yang penasaran setelah Persib Bandung dipermalukan PS TNI 0-2, yang dengar-dengar cerita katanya PS TNI adalah samaran dari PSMS.Oleh karena itu bobotoh mungkin penasaran agar Persib melakukan pertandingan untuk menjajal PSMS yang sebenarnya, lagi pula Persib baru menjadi juara piala Presiden 2015 sangat cocok kiranya apabila berhadapan dengan PSMS Medan sebagai juara piala Kemerdekaan 2015. Jadi apabila kedua sang juara ini dihadapkan akan ketahuan siapa yang paling pantas disebut tim juara sejati. Apalagi kalau pemenangnya nanti dihadapkan lagi dengan juara Piala Jendral Sudirman. Tentu akan sangat dahsyat sambutan masyarakat dalam mengisi kevakuman PSSI saat ini.

Namun begitu, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku belum mengetahui laga yang diprakarsai oleh salah satu sponsor bersama Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) itu.

“Belum. Saya belum dapat kabar apa-apa soal itu (laga melawan PSMS Medan). Jadi tidak usah dikomentari dulu. Nanti saja kalau sudah resmi dan dipastikan digelar, baru saya komentar,”ujar Djanur saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (30/10).

Namun, bila memang laga tersebut menjadi sebuah keharusan dan perlu dilakukan pasukannya, maka pelatih asal Majalengka ini tak mengaku akan segera mengumpulkan pemainnya. “Kalau dari sebuah keharusan dan dipastikan jalan. Ya sudah tidak apa-apa,” tegasnya.

Seperti diberitakan, laga yang mempertemukan dua tim juara antara Persib Bandung kontra PSMS Medan bakal digelar. Seperti diketahui, kedua tim baru-baru ini berhasil menjadi juara dua turnamen level nasional. Adanya rencana tersebut diungkapkan manajer PSMS, Andry Mahyar Matondang.

“Rencananya 4 November main di Medan. Kemudian, 7 November gantian main di Bandung. Tapi kepastian laga itu akan didapat dua sampai tiga hari lagi,” kata Andry.

Menurutnya, laga itu diprakarsai oleh salah satu pihak sponsor bersama BOPI. Jika laga ini benar terealisasi, maka akan mengulang partai final bersejarah kompetisi Perserikatan pada 1985.

Selain itu, laga ini juga akan menjadi ajang pemanasan sebelum turun di Piala Jenderal Soedirman. Turnamen tersebut rencananya akan digelar pada 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016 mendatang.

sumber
http://waspada.co.id/fokus-redaksi/persib-bandung-vs-psms-medan-mengulang-final-perserikatan-1985/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mahap ya woy..
klok ada yang tak pas isi artikel di atas, jan langsong ngamok kelian ya, koreksi aja lah ..bes tu klen isi di kotak komen di bawah ini, bak cepat kita betuli, yakan
thenks . salam kompak